Unit 3 Timsus Narkoba Polda Sulsel Berhasil Amankan Terduga Pelaku Narkoba

HUKRIM429 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terus dilakukan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Hal tersebut dibuktikan dengan kembali menangkap satu orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, yakni FA (21) warga Jalan A. Cengke Kelurahan Baranti, Kabupaten Sidrap.

FA yang masih berstatus mahasiswa ini diamankan di rumah kontrakannya, Jalan Batua Raya 3. Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala,pada Sabtu (3/12/2022) sekira pukul 01.00. Wita oleh
Unit 3 Tim Khusus Narkoba Polda Sulsel

Penangkapan di pimpin langsung
Kanit Timsus Kompol Andi Sofyan, didampingi Panit 3 Timsus Ipda Irwan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) sachet diduga sabu dengan berat kurang lebih 97,9 gram. 2 (dua) timbangan digital, 1 (satu) tas kecil warna hitam, 1 (satu) hp android merk oppo warna biru dan 1 (satu) hp iphone 12 warna biru, serta 1 (satu) plastik besar berisi sachet kosong.

Panit 3 Tim Khusus Narkoba Polda Sulsel, Ipda Irwan mengatakan, penangkapan dan penggeledahan ini dilakukan beradasarkan laporan masyarakat bahwa di rumah kontrakan tersebut sering adanya transaksi dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

“Pada jam 01.00 wita Tim langsung mendatangi TKP dan menemukan FA di dalam rumah kontrakannya selanjutnya tim melakukan penggeledahan rumah dan menemukan didalam kamarnya barang bukti berupa 1 (satu) tas hitam kecil yang di dalamnya berisi 1 (satu) sachet sedang diduga sabu, 2 (dua) timbangan digital, 1 (satu) kantung plastik berisi sachet kosong. 1 (satu) sachet sedang diduga sabu yg ditemukan dibawah lemari rak plastik dalam kamar,” kata Ipda Irwan, Sabtu (3/12/2022).

Berdasarkan pengakuan FA, narkoba jenis sabu tersebut ia beli dari seseorang yang beralamat di Kabupaten Sidrap yang kemudian akan dijual ke pembeli.

Selanjutya diduga pelaku dan barang buktinya di bawa ke Mako Direktorat Narkoba Polda Sulsel untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (*/rls)

Video Penangkapan Terduga Pelaku Narkoba