Makassar Ditunjuk Tuan Rumah Konferensi Internasional Kota Cerdas

NASIONAL, NEWS541 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kota Makassar ditunjuk menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Kota Cerdas (Smart City).

Kegiatan ini di inisiasi Pemkot Makassar bersama dengan Japan Association for Smart Cities in ASEAN (JASCA) dan akan berlangsung selama dua hari, yakni
27-28 Februari 2020.

“Perubahan kota cerdas saat ini sangat massif di kota-kota maju dan salah satunya adalah Jepang. Kita ingin menjadi bagian dari proses perubahan itu dengan membangun keterhubungan secara global dengan masuknya Kota Makassar dalam anggota ASCN (Asian Smart City Network),” Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Kamis (20/2/2020)

“Kita akan menghadirkan dan mempertemukan para stakeholder pengembang kota cerdas di Kota Makassar, baik yang dari sektor private Jepang maupun sektor lokal kita,” lanjutnya.

Dijelaskan Iqbal, Konferensi Internasional Kota Cerdas ini akan menghadirkan paling sedikit 22 perusahaan besar di Jepang yang tergabung sebagai anggota JASCA (Japan Association for Smart Cities in ASEAN), para rektor dari kampus besar di Indonesia Timur, perwakilan pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi Sulsel, kepala daerah, perusahaan lokal, dan juga komunitas kreatif di Kota Makassar.

“Kita sangat bersyukur karena Pemerintah Jepang, khususnya Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang ikut menjadi inisiator dari pertemuan ini. Kami juga mendapat dukungan besar dari Pemerintah Pusat serta Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan. Saya minta seluruh pihak, khususnya OPD kita bekerja maksimal menyukseskan even ini,” demikian, Iqbal Suhaeb. (*)

Editor: admin