Sekretariat Bapenda Makassar Pimpin Rapat Evaluasi dan Koordinasi Sistem Pembayaran Pajak Online

NEWS88 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Muhammad Fuad Arfandi, S.STP, MM memimpin rapat evaluasi dan koordinasi sistem pembayaran pajak secara online, sekaligus mencari solusi atas berbagai kendala teknis yang dihadapi, Rabu (8/5/2024)

Rapat tersebut dihadiri oleh pejabat struktural Bapenda dan perwakilan dari Bank Sulselbar, mitra utama dalam pembayaran pajak online. Dalam suasana diskusi yang penuh semangat, berbagai isu teknis dan operasional dibahas secara mendalam.

Salah satu kendala yang menjadi sorotan adalah masalah pembayaran pajak di Indomaret. Beberapa nasabah mengalami kesulitan karena sistem Indomaret yang kadang tidak terbaca oleh sistem Bapenda akibat gangguan jaringan.

Untuk itu, Bank Sulselbar berjanji akan menyelesaikan masalah ini dalam minggu kedua bulan Mei. Mereka akan melakukan konsolidasi dengan pihak Indomaret untuk memastikan data pembayaran pajak disampaikan dengan benar dan tepat waktu.

Dalam upaya meningkatkan efisiensi, Bank Sulselbar telah melakukan sosialisasi kepada semua Teller di wilayah mereka untuk menerima pembayaran pajak melalui Virtual Account. Edukasi ini diharapkan dapat mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran pajak.

Selain itu, kanal pembayaran pajak saat ini sudah bisa dilakukan melalui Indomaret, Shopee, Ovo, Tokopedia, dan Go-pay. Bank Sulselbar juga sedang memproses kanal pembayaran melalui Bank BCA dan Dana, yang diharapkan akan segera tersedia.

Dengan kerja sama yang baik antara Bapenda dan Bank Sulselbar, diharapkan sistem pembayaran pajak online akan semakin optimal dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak mereka. (*)