oleh

Hari Kedua Masa Reses, Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid Jaring Aspirasi di Kelurahan Karuwisi

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Panakkukang-Manggala menggelar reses di Kelurahan Karuwisi, pada Selasa (16/6/2020).

Kegiatan reses anggota DPRD Makassar ini merupakan reses ketiga masa sidang III tahun anggaran 2019-2020 digelar selama lima hari mulai 15-20 Juni 2020.

Dikesempatan itu, politisi PANĀ  ini iniengungkapkan, kegiatan reses merupakan kewajiban setiap anggota DPRD dalam rangka menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala; menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat; dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis.

Untuk itu, melalui kegiatan reses ini anggota DPRD Makassar tiga periode ini mengajak peserta reses untuk memberi menyampaikan aspirasinya.

“Masa reses ini menjadi media bagi kami sebagai anggota dewan untuk menyerap aspirasi, menerima pengaduan dan gagasan-gagasan yang berkembang di daerah khusus di daerah pemilihan kami,” kata Hamzah Hamid, saat membuka sekaligus menyampaikan arahannya.

Pada sesi tanya jawab, salah satu warga mempertanyakan lambatnya pencairan insentif RT/RW dan pemandi jenazah.

“Kalau bisa pak, insentif RT/RW dan pemandi jenazah pencairannya tepat waktu,” katanya.

Mendengar hal tersebut, Hamzah Hamid berjanji akan coba koordinasikan dengan dinas terkait. Hanya saja kata dia, sejak pandemi covid-19 mewabah di Kota Makassar anggaran setiap SKPD direfocousing untuk penanggulangan virus corona.

“Insya Allah, aspirasita ini akan saya buatkan laporan untuk kita sampaikan nanti di rapat Paripurna penyampaian hasil reses,” terangnya.

Selain insentif RT/RW, warga juga meminta perbaikan drainase mengingat intensitas hujan di Kota Makassar tidak menentu.

“Jadi tidak adami lagi musim hujan musim kemarau, biasa tiba-tiba hujan dan terkadang intensitasnya cukup tinggi. Jadi kalau bisa ada pengerukan atau perbaikan drainase di wilayah kami,” ungkapnya.

Diketahui, reses anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid di Kelurahan Karuwisi ini merupakan reses hari kedua, sebelumnya di hari pertama anggota Komisi A ini menggelar reses di Kelurahan Karuwisi Utara.

Turut hadir, Sekretaris lurah (Seklur) Karuwisi, Ketua Karang Taruna Karuwisi, Ketua FKPM Karuwisi, ketua-ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat. (*)

Penulis: Riskayanti
Editor : Yudhi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.