Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Makassar Edukasi Mahasiswa KKLP Tentang Tugas dan Gungsi Anggota DPRD

Uncategorized133 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol DPRD Kota Makassar, Syahril, mengedukasi mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) untuk lebih mengenal tugas dan fungsi anggota DPRD. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman lebih mendalam tentang peran dan tanggung jawab anggota dewan dalam pemerintahan.

“Bersama-sama kita belajar dan memahami lebih dalam tentang demokrasi dan peran serta fungsi DPRD,” kata Syahril saat menerima kunjungan mahasiswa KKLP dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Kantor DPRD Makassar, Selasa (25/06/2024).

Syahril berharap kegiatan ini dapat membuat generasi muda lebih peduli dan aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari mahasiswa KKLP yang merasa mendapatkan banyak wawasan baru mengenai pemerintahan daerah dan tugas-tugas anggota DPRD. Mereka juga diajak untuk lebih kritis dan aktif dalam mengawasi kinerja pemerintahan di masa depan.

Dengan adanya kegiatan ini, DPRD Kota Makassar berharap dapat menumbuhkan kesadaran dan pemahaman generasi muda mengenai pentingnya peran legislatif dalam pembangunan daerah dan mendorong partisipasi aktif mereka dalam proses demokrasi. (*)