Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, GMNI Serukan Pilkada Damai dan Cegah Provokasi

Uncategorized439 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tersisa 2 hari lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 seluruh warga Makassar kategori wajib pilih akan berbondong-bondong ke TPS masing-masing.

Banyak kalangan berharap agar Pilkada yang digelar ditengah Pandemi Covid-19 ini dapat berjalan lancar, aman, damai, dan sejuk.

Salah satunya, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat GMNI, Didin Indra Saputra. Ia mengimbau semua pihak untuk menjaga pelaksanaan Pilkada khususnya Pilkada Kota Makassar agar berjalan damai.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk mencegah dan meredam segala kemungkinan yang tidak kita inginkan. Pilkada ini agenda negara, maka aparat negara dan warga negara wajib mensukseskan pesta demokrasi ini. Saya berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan siapa saja agar bersama-sama menjaga kenyamanan di Makassar dan tentunya menjalankan protokol kesehatan adalah prioritas yang tak boleh dianggap remeh,” kata Bung Didin sapaan akrabnya, Senin (7/12/2020)

Demisioner Ketua GMNI Cabang Makassar ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpancing oleh isu-isu yang mencoba memprovokasi keamanan dan stabilitas bangsa, utamanya kepada pemuda agar berpatisipasi aktif ikut pengamanan pilkada.

“Saya yakin apabila pemuda ikut berpartisipasi seperti menolak hoax, isu SARA dan mencegah provokasi, maka Pilkada 2020 di Sulawesi Selatan yang aman, damai dan sejuk akan terwujud,” terangnya.

Bung Didin juga mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan hasutan dan ajakan makar. “Juga kawan-kawan aktivis seperjuangan yang lain agar tidak melakukan aksi maupun demonstrasi yang anarkis, yang dapat mengganggu keamanan dan merugikan masyarakat,” tandasnya.(*)

Editor: admin