Gubernur Nurdin Abdullah Harap Kawasan Industri Bantaeng Prioritaskan Potensi SDM Lokal

Uncategorized436 Dilihat

SULSEL.NEWS – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mendukung penuh pengembangan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA). Pasalnya, diproyeksi mampu menciptakan pusat ekonomi baru, terlebih di saat pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berusaha untuk melakukan pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru. Salah satunya, pembangunan Kawasan Industri Bantaeng,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada perayaan HUT Kabupaten Bantaeng Ke-766 tahun, secara virtual di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (7/12/2020).

“Kami harap, KIBA akan memprioritaskan potensi SDM di Bantaeng dan berfokus pada pemanfaatan dan pengelolaan potensi lokal daerah. Sangat penting juga untuk Bantaeng agar tidak hanya menunggu investor datang, tapi juga harus berinisiatif menjemput investor,” jelasnya.

Olehnya, Gubernur Nurdin Abdullah kembali menegaskan melalui Pemprov Sulsel, pemerintah serius membangun sinergi dengan pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pemulihan ekonomi.

“Bantaeng dianugerahi banyak potensi, mulai dari sumber daya alam hingga destinasi wisata. Saya harap Bantaeng dapat terus memaksimalkan potensi-potensi tersebut dan tetap menjaga kelestarian alam agar kita dapat membangun Bantaeng secara berkelanjutan,” tutupnya.(*/rls)

Editor: admin