Airlangga Apresiasi Danny Melalui Program Isolasi Apung Terpadu Makassar Recover

NEWS434 Dilihat

SULSEL.NEWS – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kota Makassar, menangani Covid-19 melalui program isolasi apung terpadunya.

Airlangga menyebut Kota Makassar sebagai kota inspirasi dan menjadi percontohan bagi daerah lainnya dengan catatan yang sangat memuaskan.

Hal tersebut diungkapkan Hartanto saat hadir dalam pembelajaran tahap ke- 2 hari pertama pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi Bupati Wakil Bupati dan Wali kota, Wakil Wali Kota Petahana tahun 2021 secara virtual yang diadakan BPSDM Kemendagri RI, Selasa (24/8/2021).

“Selamat untuk Kota Makassar atas keberhasilannya menangani covid dengan program isolasi apung terpadu. Program ini kini dijadikan percontohan bagi daerah lain, namun dibandingkan daerah lain, hingga kini Makassar tetap unggul,” ucap Airlangga memuji Danny.

Menko Airlangga mengatakan keberhasilan Danny – Fatma melalui program isolasi apung terpadu, dapat menghantarkan Kota Makassar turun level dari level 4 menjadi level 3.

“Inovasi yang dilakukan membawa Kota Makassar yang tadinya berada di level 4, kini berpotensi turun level, dengan melihat angka yang semakin menurun, sejak adanya program isolasi apung terpadu Ini. Karena gerak cepat pemerintah dalam melihat kondisi kesehatan warganya. Semoga dapat dipertahankan hingga Makassar bisa kondusif,” pintanya.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan program isolasi apung terpadu di lakukan supaya dapat memisahkan orang yang sehat dan yang sakit.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah berada di level III. Tujuan isolasi apung terpadu yang kini dilirik semua kota ya karena memang kami ingin memisahkan yang sakit dan sehat. Ini dimaksudkan, agar tidak ada yang menjadi carrier di tengah-tengah masyarakat. Jadi yang OTG atau gejala ringan, kami naikkan ke KM Umsini untuk penyembuhan,” jelas Danny.

Meski telah mengalami penurunan angka covid di Makassar, Danny tetap meminta kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk taat prokes dalam beraktivitas sehari-hari.

Danny juga menghimbau kepada warga yang belum di mendapatkan vaksin akibat stok vaksin saat ini terbatas untuk bersabar.

“Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin untuk bersabar, saat ini, kita sementara menunggu kiriman vaksin dari pusat yang akan di drop ke beberapa daerah, termasuk Makassar dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Pembekalan kepala daerah yang digelar Depdagri, disaksikan pula oleh Dirjen dan seluruh kepala daerah seluruh Indonesia. (**)