Viral! Oknum Polisi di Makassar Kejar dan Tangkapi Pendemo Hingga Masuk Masjid Pake Sepatu

Makassar, Sulsel.news – Beredar sebuah video di media sosial tindakan oknum anggota kepolisian mengejar dan menangkapi para pendemo hingga masuk ke dalam masjid di Kota Makassar, Selasa (24/9).

Ironisnya, tampak aparat dalam video yang berseragam pengamanan lengkap itu menggunakan sepatu dan menginjak-injak karpet di dalam ruangan tempat ibadah shalat.

Lokasi kejadian kabarnya di Masjid Syuhada 45, masih di lingkungan perkantoran Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Selasa (24/9), sore tadi.

Tidak jauh dari kawasan itu adalah gedung DPRD Sulsel, titik utama terjadinya unjuk rasa gabungan mahasiswa dari berbagai kampus yang menolak revisi Rancangan UU KPK.

Demo berupa orasi dan pembakaran ban bekas tiba-tiba berujung rusuh. Aksi saling lempar dan kejar-kejaran melibatkan mahasiswa dan aparat tak terhindarkan.

Mahasiswa dipukul mundur aparat menggunakan gas air mata dan water cannon. Mahasiswa lari kocar-kocir dikejar aparat yang sudah bertindak represif. Bahkan, tiga pekerja media, ikut menjadi korban penganiayaan oleh oknum aparat

Faiz

 

Hits: 4