oleh

Usai Khutbah, Ustaz Ije Sembelih Hewan Kurban, Total 16 Ekor di Pesantren Darul Aman Gombara

Makassar, Sulsel.news – Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar menyembelih hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang bertepatan pada Ahad (11/8) kemarin.

H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., selalu ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah, mengatakan kurban yang dilakukan bukan sekadar mengugurkan kewajiban, tetapi merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah Ta’ala atas keberkahan yang senantiasa dilimpahkan.

“Insya Allah, dari tahun ke tahun jumlah hewan kurban dari Yayasan Buq’atun Mubarakah ini terus mengalami penambahan. Semoga tahun depan lebih banyak lagi,” ujar legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Sebelumnya, Ustaz Ije, sapaannya, membawakan khutbah shalat Idul Adha di Driving Golf, Perumahan Bukit Baruga, Antang, Kecamatan Manggala.

Adapun pendistribusian daging kurban, ia menyampaikan, setelah penyembelihan lalu dibagikan kepada kaum dhuafa.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar itu menambahkan, potensi kekuatan ekonomi umat Islam sangat besar, sehingga mesti dikelola maksimal untuk kemaslahatan orang banyak.

Apalagi, kata Ustaz Ije, tingkat kesejahteraan umat Islam khususnya di Makassar yang tercatat berada di bawah garis kemiskinan, harus menjadi perhatian semua kalangan.

“Zakat, infaq dan sedekah kalau dikelola dengan baik untuk kebaikan bersama akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, khususnya umat Islam sendiri. Semangat berbagi itu besar, tapi belum terkelola maksimal,” tegas legislator dua periode tersebut.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.