oleh

Jadi Khatib Idul Adha di Bukit Baruga Antang, Ustaz Ije Ingatkan Pentingnya Berbagi

Makassar, Sulsel.news – Anggota DPRD Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., menjadi khatib shalat Idul Adha di Lapangan Driving Golf, Perumahan Bukit Baruga Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Ahad (11/8), pagi tadi.

Sehari sebelumnya, Ustaz Ije, sapaan akrab ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan, itu mengingatkan kepada seluruh ummat Islam untuk meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi di momentum hari raya berqurban ini.

“Idul Adha mengajarkan kita untuk berbagi, peduli terhadap sesama dan tidak mementingkan diri sendiri,” tuturnya

Ustaz Ije menyampaikan, salah satu faedah atau manfaat serta pesan yang bisa dipetik dari Idul Adha ini adalah semangat berqurban dan berbagi.

Misalnya saja, kata dia, dengan menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk kepentingan berqurban, kemudian dagingnya disedekahkan kepada warga yang tidak mampu dan juga kepada keluarga.

“Idul Adha juga mengajarkan kita untuk tidak pelit dan tidak kikir serta lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar, utamanya memperhatikan orang lain yang kondisi ekonominya kurang,” terang Ustaz Ije.

Politisi dengan latar belakang sebagai santri ini menyebutkan, Idul Adha juga bermakna memupuk rasa empati kepada sesama, menghindarkan diri dari sikap egois.

“Menyedekahkan rezeki melalui berqurban akan dirasakan manfaatnya kelak, dengan lancarnya rezeki, serta kemudahan dari segala urusan. Insya Allah,” jelas Ustaz Ije.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.