UKM Kopma Sultan Alauddin Sukses Gelar Basic Enterpreneur Orientation ke XV

EKOBIS477 Dilihat

SULSEL.NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Sultan Alauddin sukses menggelar Basic Enterpreneur Orientation (BEO) ke XV dengan tema “The Acceleration to be High Quality Youthpreneur”, di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kabupaten Gowa, pada Minggu (11/06/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 10-11 Juni. dan diisi dengan lima materi terkait Koperasi Kita, Organisasi Koperasi, Saya dan Rapat Anggota, Sisa Hasil Usaha (SHU), Peran Serta Anggota.

Dalam sambutannya mantan ketua umum Kopma tahun buku 2021, Adam Jordan mengucapkan bahwa UKM Kopma merupakan tempat untuk berkoperasi dengan mementingkan asas kekeluargaan.

“Teman-teman sekarang berada di tempat yang tepat, UKM Kopma adalah tempat untuk berpkoperasi, untuk mencapai tujuan bersama maka dari itu koperasi menjunjung tinggi asas kekeluargaan,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Muhammad Arifuddin Islam selaku ketua umum UKM Kopma tahun buku 2023, menyampaikan bagaimana kerja kader selanjutnya.

“Selain belajar tentang berkoperasi UKM Kopma juga sebagai wadah untuk berproses, masuk di UKM Kopma, teman-teman mendapatkan ilmu mengenai koperasi dan kewirausahaan, serta untuk belajar bagaimana untuk bisa mendirikan usaha sendiri,” ujarnya.

Lanjut, ia juga berharap jika kegiatan ini bisa bermanfaat kedepanya

“Saya berharap kegiatan ini bisa berguna bagi teman-teman kedepanya dan tetap untuk berproses di Kopma karena kedepannya kami banyak mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya yang tentunya sangat penting untuk teman-teman ikuti,” jelasnya.(*/rls)

Penulis : Mirham