Bawasalu Makassar Bentuk Forum Warga Pengawas Pemilu Partisipatif di Kecamatan Manggala

POLITIK487 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024 diharapkan berlangsung sesuai rencana, sekalipun diperkirakan akan terjadi banyak pelanggaran. Karenanya, Bawaslu RI mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengawal ‘Pesta Demokrasi.

Ketua Bawaslu Kota Makassar Dr. Abdullah Mustari, S.Ag, MA didampingi 4 Komisioner dan Ketua Panwascam beserta anggotanya, mengatakan hal ini ketika membuka Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dirangkai Pembentukan Forum Warga Kecamatan Manggala, di Cafe 44 Balang Tonjong Jl Raya Perumnas Antang, Rabu (13/6/2023).

Dikatakan, tanpa bantuan masyarakat, Bawaslu, khususnya Panwascam tak berdaya dan tak bisa berbuat banyak. Sekalipun, Komisioner dalam melaksanakan tugasnya, sudah jujur, adil, mandiri dan berintegritas.

Diharapkan, anggota Forum Warga Pengawas Pemilu Partisipatif (FW-P3) melaporkan tiap pelanggaran.
“Laporkan ke Hotline Pengaduan Bawaslu lewat 081244071955” , kata Abdillah, sambil meminta bukti foto selain narasi.

Diungkapkan, Manggala merupakan Kecamatan ke 10 pembentukan FP3 dari 15 Kecamatan di kota Makassar, sebagai “vokal poin” .

“Kalau proses tak berhianat, pasti menghasilkan Pemimpin yang tak berhianat juga”, kuncinya.

Acara dilanjut Forum Grup Diskusi (FGD) melibatkan 2 kelompok satu diantaranya dipimpin seorang Tomas , Andi Pasamangi Wawo yang dipandu Ketua Panwascam Abubakar Muttaqim (*/AP)