oleh

Tutup Sementara, Dewan Beri Waktu 7 Hari ADS Minisoccer dan Hanggar Talasalapang Lengkapi IMB

SULSEL.NEWS – Komisi A DPRD Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak ADS Minisoccer dan Hanggar Tallasalapang, Rabu (29/6/2022).

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan, dari hasil RDP yang digelar, pihaknya merekomendasikan agar pihak Hanggar Tallasalapang untuk sementara ditutup (cooling down) selama tujuh hari ke depan.

“Masyarakat di Makassar mengecam kenapa ada aksi goyang-goyang seperti itu. Jadi kami cooling down,” terangnya.

Menurut RTQ, penutupan sementara yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga memikirkan nasib para pengusaha-pengusaha yang berjualan di Food Court Hanggar itu. Karena mereka tidak tahu menahu persoalan itu

“Ini bentuk pertanggungjawaban sosial kami. Saya rasa ini hal yang paling bijak,” jelasnya.

RTQ mengatakan, penutupan yang dilakukan selama tujuh hari ke depan juga terkait dengan perizinan yang dimiliki oleh Hanggar dan ADS Mini Soccer yang berdiri di atas satu lahan.

Pasalnya pihak Hanggar dan ADS Minisoccer tersebut tidak memilki izin mendirikan bangunan (IMB).

“Mereka diberikan waktu tujuh hari untuk melengkapi perizinan. Sejauh ini baru Surat Keterangan Rencana Kota (KRK) yang terbit, namun IMB belum terbit,” jelasnya.

Kata dia, jika nantinya dalam tujuh hari pihak Hanggar dan Minisoccer tidak melengkapi izin tersebut, pihaknya akan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami akan menindak sesuai dengan aturan yang ada. Kita akan perintahkan dinas terkait untuk segel. Makanya tadi RDP nya kita skorsing bukan ditutup,” tandasnya.(*/yud)