SSL 2019, Kelurahan Buntusu Terbaik Zona Satu

SULSEL.NEWS – Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea berhasil meraih nilai tetinggi untuk zona 1 pada lomba lorong Sombere’ & Smart Lorong (SSL) 2019.

Pengumuman pemenang di helat di lapangan Tala BTP, Makassar, pada Minggu (7/4/2019). Antusiasme masyarakat terlihat sejak pagi, khususnya perwakilan warga yang datang dari lima kecamatan yang tergabung di zona satu.

“Lorong adalah sel inti dari sebuah Kota. Dan hanya di Kota kita ini ada kompetisi yang berhasil menumbuhkan budaya pemersatu lorong yang hakiki,” kata
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan sambutan.

“Dulu lorong kita kumuh, kehidupan sosial cenderung individual dan bercerai berai. Tapi kini kita bangga dengan lorong-lorong kita. Kehidupan lorong berdenyut dengan berbagai aktifitas sosial dan ekonomi didalamnya. Bahkan, kini orang luar sengaja datang melihat dan mengagumi lorong kita,” lanjut Danny.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja SSL 2019, Sakka Pati menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang selama ini bekerja begitu keras merestorasi fungsi lorongnya.

“Sejak tiga tahun terakhir ini, kita keluar masuk lorong untuk membangun kesadaran warga tentang pentingnya mengembalikan fungsi lorong. Kemasannya memang dalam bentuk kompetisi, dan itu berhasil membangun kegembiraan dan kebersatuan warga dalam mempercantik lorong,” ujarnya.

Kelurahan Buntusu dinyatakan berhasil keluar sebagai juara SSL 2019 zona satu yang disusul empat kelurahan lainnya, yakni Kelurahan Manggala, Kelurahan Panaikang, Kelurahan Pai, serta Kelurahan Tidung.

Kelima wakil zona satu ini kembali akan bersaing dengan zona lainnya pada Grand final yang rencananya di gelar pada bulan November mendatang.

Sementara itu, untuk nominasi tiga camat terbaik zona satu, yakni Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza, Camat Panakukang, Andi Pangerang Nur Akbar, serta Camat Biringkanaya, Mahyuddin. (*)

Editor: admin

Hits: 7