Sosialisasi Perda Pengelolaan Sampah, Andi Suharmika: Sampah Bisa Menjadi Berkah Jika Dikelola Dengan Baik

NEWS476 Dilihat

SULSEL.NEWS – Untuk mewujudkan lingkungan yang sehat perlu dilakukan penanganan sampah secara terpadu dengan melibatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha secara proporsional agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan serta dapat mengubah perilaku masyarakat.

Demikian, disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar Andi Suharmika pada Sosialisasi produk hukum daerah Kota Makassar Perda Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Sampah, di Hotel Dalton, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jumat (12/3/2021).

Dijelaskan Andi Suharmika, pengelolaan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah kota akan tetapi juga harus ada kesadaran dan keterlibatan masyarakat menjadi sampah bukan suatu yang menjadi masalah.

“Diperlukan kesadaran masyarakat
pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat guna mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih,” kata Andi Suharmika dalam sambutannya.

Politisi Partai Golkar itu juga berharap, peserta yang hadir dapat menjadi corong di lingkungannya masing-masing menyampaikan pentingnya pengelolaan sampah dengan baik dimulai dari rumah sendiri.

“Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat semakin memahami pentingnya mengelola sampah dengan baik sehingga sampah bukan menjadi masalah tapi menjadi berkah,” tutupnya.(*/yud)