oleh

Soal Virus Corona, Iqbal Ancam Cabut Izin Apotik Jika Lakukan Spekulasi Harga Masker

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meminta
kepada seluruh apotik untuk tidak melakukan spekulasi harga masker menyusul ditemukannya warga yang terinfeksi virus Verona di Indonesia.

Iqbal bahkan mengancam akan memberi sanksi berat hingga pencabutan izin operasi jika melakukan spekulasi harga yang berlebihan.

“JIka harganya jauh diatas normal, atau persentasenya hingga 100 persen, pasti kita tindaki. Makanya kita juga minta kepada seluruh warga jangan terjadi “Panic Buying”. Jangan sampai kebutuhan masker hanya satu dos, tapi kemudian memborong lima dos, itu tidak boleh,” terang Iqbal saat menggelar konferensi pers di ruang kerjanya Selasa (3/3/2020).

“Termasuk bahan makanan. Jangan lakukan penumpukan bahan makanan karena dikuasai rasa takut tidak bisa meninggalkan rumah dan sebagainya. Kita berharap masyarakat tetap tenang, beraktifitas seperti biasa. Jika kita tenang, tidak Panic Buying, Insya Allah kebutuhan masker akan selalu terpenuhi,” lanjutnya.

Lebih jauh Iqbal meminta, agar seluruh fasilitas publik, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, termasuk kantor-kantor pemerintah untuk menyiapkan hand sanitizer yang bisa diakses setiap orang.

“Kita juga meminta agar seluruh fasilitas publik menyiapkan hand sanitizer yang bisa diakses setiap orang,” tandasnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.