Cegah Virus Corona, Ini Imbauan Pj Wali Kota Makassar

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Iqbal Suhaeb mengimbau untuk mengenali gejala awal dari virus corona, yakni demam, batuk, pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorakan, serta letih dan lesu.

“Yang paling penting pencegahan, sering mencuci tangan dengan sabun. Menggunakan masker apabila batuk atau pilek, hindari kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak atau setengah masak. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengomsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga, dan segera ke fasilitas kesehatan apabila ada gejala batuk, pilek dan sesak nafas,” ucap Iqbal dalam surat imbauannya.

Iqbal juga meminta agar masyarakat meningkatkan pengawasan dan meminta kepada seluruh warga untuk segera datang ke Puskesmas terdekat atau melaporkan ke layanan NTPD 112
untuk segera di tindak lanjuti jika menemukan adanya gejala terdeksi virus corona.

“Saya sudah minta kepada seluruh yang terkait, baik para operator 112 dan juga tim Dinas Kesehatan untuk untuk siaga 24 jam mengamati perkembangan yang terjadi. Di Puskesmas sudah ada Tim gerak Cepat (TGC) yang terus meningkatkan Sistem surveilans setiap kawasan. Juga ada Sistem Kewaspadaan Dini (SKD) yang biasanya memberi laporan permingguan, sekarang kita minta setiap hari,” terangnya.(*)

Editor: admin

Hits: 3