RTQ Ajak Masyarakat Tak Percaya Berita Hoax Soal Covid-19 Saat Reses di Pattingalloang

NEWS409 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) saat melakukan reses di Jalan Barukang 1, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (16/6/2020).

Anggota Komisi A DPRD Makassar itu meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menyebarkan informasi. Apalagi, jika informasi itu belum dapat dibuktikan kebenarannya.

“Saya minta masyarakat jangan menelan mentah-mentah informasi, jangan percaya isu tidak jelas terkait Covid-19,” kata RTQ.

Ia pun mengajak masyarakat mengambil rujukan informasi resmi dari pemerintah. Baik dari website maupun media sosial resmi. Selain itu imbauan dari perangkat pemerintah seperti camat, lurah, RT dan RW juga harus diikuti karena informasi tersebut tentu dapat dipertanggung jawabkan.

“Informasi dari pemerintah yang harus kita ikuti. Jika menemukan informasi di medsos jangan langsung percaya karena tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tambah RTQ.

Ia juga memaparkan dampak ekonomi akibat terjangan luar biasa Covid-19. Tak sedikit muncul warga miskin baru, karyawan di-PHK, usaha kecil menengah banyak yang gulung tikar.

“Ramai diperbincangkan terkait ekonomi, pra sejahtera jadi miskin, yang miskin jadi amburadul. Hal ini akan terus kami suarakan di parlemen,” tambahnya.

Kata dia, Pemkot Makassar memang telah memberi bantuan sosial berupa sembako. Namun disayangkan, bantuan tersebut belum sepenuhnya merata terbagi.

“Sampai hari ini Dinas Sosial Makassar tidak ada penjelasan terkait masalah itu. Akan kita kejar terus,” pungkasnya.