Rektor UNM Serahkan Secara Simbolis Ribuan Bantuan Logistik Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

NEWS466 Dilihat

SULSEL.NEWS – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menyerahkan secara simbolis ribuan bantuan logistik ke tim “UNM Peduli Bencana” untuk korban bencana alam banjir bandang di Masamba Luwu Utara.

Ribuan bantuan logistik ini hasil sumbangan yang dikumpulkan baik dari Rektor, Fakultas dan unit dalam lingkup UNM, berupa sembako, indomie dan sejumlah makanan pokok lainnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan yang selalu hadir di seluruh keluarga besar UNM, tentu kita tidak pernah lalai di setiap bencana menimpa saudara kita, tidak harus yang harus di dalam Sulawesi selatan tapi diluar juga,” kata Prof Husain, Kamis (23/7/2020).

Dijelaskannya, bencana yang terjadi di Luwu Utara pihaknya juga telah mengirim bantuan tenaga seperti Sintalaras dan SAR yang
mempunyai kemampuan dan keterampilan bagian dari proses kemanusiaan.

“Ini selalu kita budayakan dan hidupkan sebagai bagian ikut peduli, sehingga kita telah membuat UNM peduli bencana,” jelasnya.

Prof Husain berharap agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran sampai ke masyarakat yang terdampak bencana.

“Terkhusus ibu Indah Bupati sahabat saya juga. Saya menyampaikan harus tabah dan sabar. menghadapi semua ini harus dengan langkah jelas, kita hadir menjadi bagian dari derita dan musibah yang dialami oleh saudara kita,” demikian,’ Prof Husain menandaskan. (*)

Editor: Yudhi