Peduli, Rektor UNM Gratiskan UKT Mahasiswa Luwu Utara Terdampak Banjir Bandang

NEWS496 Dilihat

SULSEL.NEWS – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM):Prof Husain Syam menyampaikan keprihatinannya yang mendalam atas musibah bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Luwu Utara beberapa waktu lalu.

Untuk itu, ia akan memberikan keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa asal Luwu Utara yang terkena dampak bencana banjir bandang dengan mengratiskan
pembayaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk satu semester.

“Jadi ini bagian dari kepedulian kita, yang penting mereka ada data dan laporan dari desa tempat tinggalnya bahwa ini terdampak, sampaikan ke kami, kita akan gratiskan biaya UKT nya,” terang Prof Husain, Kamis (23/7/2020).

Dijelaskan lagi, kebijakan ini diambil dalam rangka meringankan beban ekonomi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang terkena dampak bencana.

“Kasian mereka, kita harus bantu karena itu kami bebaskan biaya UKT nya, yang penting ada datanya kita gratiskan,” jelasnya.

Prof Husain berharap, melalui kebijakan ini bisa membantu para keluarga dan mahasiwa yang terkena dampak bencana.

“Untuk semester ini kita gratiskan, kita lihat perkembangannya, kalau semester depan masih terdampak kita pertimbangkan lagi, kita akan bantu,” demikian, Prof Husain menandaskan. (*)

Editor: Yudhi