PKS Tetap Kokoh Usung Dilan di Pilkada Makassar

NEWS, POLITIK475 Dilihat

SULSEL.NEWS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih kukuh berada dalam barisan pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Deng Ical-Fadli) di Pemilihan Walikota Makassar 2020.

Ketua DPC PKS Makassar, Anwar Faruq mengatakan partainya masih tetap setia dengan pasangan berjargon Dilan dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan di Kota Makassar 9 desember mendatang.

“Yang jelas PKS masih tetap pada komitmen kita ke Deng Ical dan pasangannya Fadli Ananda, dukungan kita masih 95%, 5% nya lagi ada di DPP,” kata Anwar, Selasa (4/8/2020).

Legislator PKS Makassar itu menyebut pihaknya Makassar masih patuh arahan DPP yang mendukung Deng Ical di Pilwali melalui surat tugas yang diberikan Maret lalu.

Ia bahkan menampik bahwa PKS akan mengalihkan dukungannya dari koalisi Dilan dan akan merapat ke kandidat lain. “Belum ada informasi secara resmi, baru hanya dari berita yang beredar saja, jadi sampai sekarang kita masih di Deng Ical,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, selain PKS, koalisi Dilan juga sudah diusung PDIP (6 kursi), Partai Hanura (3 kursi) dan PKB (1 kursi).

Jika ketiga partai ini bergabung sudah cukup untuk menjadi kendaraan pasangan Dilan untuk maju di Pilwali Makassar, meski tanpa PKS.

Anwar pun menanggapi santai, ia sepenuhnya mengembalikan itu kepada DPP PKS. Sebab urusannya di DPC dan DPW sudah final, tinggal DPP yang memutuskan.

“Sekali lagi ini merupakan wewenang pusat untuk mempertimbangkan kemana 5 kursi dari PKS ini diarahkan,” pungkasnya.

(Deng Anas)