PDIP Optimis Berkoalisi PKB dan Hanura Usung Dilan

POLITIK565 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengaku optimis partai politik koalisi pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Deng Ical-Fadli) bersama PKB dan Hanura.

Suhada mengatakan jagoannya sudah mengantongi dukungan 10 kursi dari koalisi partai yang mengusungnya, ada PDIP (6 kursi), PKB (1 kursi), dan Hanura (3 kursi).

“PDI Perjuangan sudah pastikan. Kemudian ikut Hanura PKB itu. Kami sudah bisa mengatakan itu sudah cukup,” kata Suhada saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Selasa (4/8/2020).

“Kami tidak tahu kemana arah PKS, sedangkan PKS sendiri kan belum bisa menentukan ke mana arahnya mereka, jadi kami sendiri. Yang menentukan DPP. Kami tinggal menunggu saja sebenarnya,” sambungnya.

Meski demikian, kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu, gabungnya Hanura dalam koalisi parpol pengusung Deng Ical-Fadli, tetap menunggu surat rekomendasi resmi dengan format B-1-KWK (syarat mendaftar di KPU) untuk memastikan pasangannya melenggang di perhelatan demokrasi lima tahun itu.

“Hanura kan sudah kemarin. Tapi sebelum B-1-KWK keluar kami belum bisa menjamin. Kita tunggu saja sampai pasti semuanya,” pungkasnya.

(Deng Anas)