oleh

Persiapan Verifikasi Kemenkumham, Partai Gelora Sulsel Gelar Konsolidasi Wilayah

SULSEL.NEWS – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan melaksanakan konsolidasi wilayah, di Hotel WhizPrime, Jl. Sudirman Makassar, Sabtu (16/11/2019)

Agenda utama konsolidasi adalah persiapan verifikasi Partai Gelora oleh Kemenkumham. Kegiatan ini akan dihadiri Wasekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Taslim Tamang, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum DPW Sulsel Mudzakkir Ali Djamil dan HM. Jafar Sodding serta seluruh pengurus kab/kota dan Korwil penggalangan kader se-Sulawesi Selatan.

“Ini adalah tahapan krusial agar Partai Gelora Indonesia dapat pengesahan sebagai Partai Politik. Kita optimis akan hal ini, apalagi melihat semangat para pengurus dan respon publik yang baik atas kehadiran partai ini,” terang Waskjen DPN Partai Gelora IndonesiaTaslim Tamang.

Dijelaskan pula, Partai Gelora Indonesia menjadikan Pancasila sebagai asasnya. Sedangkan jatidiri Partai Gelora adalah Islam, Nasionalis, Demokrasi dan Kesejahteraan.

“Pengurus dan kader harus bisa mengkomunikasikan dengan baik asas dan jatidiri partai agar masyarakat paham dan tertarik bergabung bersama kita,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Umum DPW Partai Gelora Sulsel mengatakan, kegiatan konsolidasi wilayah ini adalah tindak lanjut dari pelaksanaan Konsolidasi Nasional dan Pelantikan Pengurus DPW beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Agenda utama konsolidasi ini persiapan verifikasi struktur oleh kemenkumham dan arahan dari pengurus DPN Partai Gelora Indonesia.” kata Muda sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil

Terkait struktur kepengurusan wilyah, Muda menjelaskan pihaknya bergerak cepat menyelesaikan struktur tingkat kabupaten/kota dan kecamatan.

“Akhir November ini kita target 100% pengurus DPD dan 85 % pengurus kecamatan (DPC). Kita bersyukur begitu besar antusias masyarakat ingin bergabung di Partai Gelora. Kita akan menyiapkan peran strategis dan kontributif bagi tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Muda mengungkapkan,
setelah proses verifikasi rampung dan partai Gelora dinyatakan sah sebagai parpol, maka akan diadakan deklarasi serta menyusun agenda strategis baik jangka pendek hingga 2024. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed