Wakili UNM, Humairah dan Wa Ode Rahmawati Sabet Medali Perunggu di Yogyakarta

NEWS507 Dilihat

SULSEL.NEWS – Mahasiswa Pendidikan Teknik dan Komputer (PTIK) Univeristas Negeri Makassar Humairah dan Wa Ode Rahmawati berhasil meraih medali perunggu pada Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (16/11/2019)

Kegiatan LIDM yang baru pertama kali diadakan diikuti sebanyak 121 peserta dengan 37 dosen pendamping dari 27 perguruan tinggi se-Indonesia.

LIDM terbagi menjadi 4 divisi yaitu Divisi I diikuti 32 peserta dari 9 perguruan tinggi, Divisi II diikuti 31 peserta dari 9 perguruan tinggi, divisi III diikuti 31 peserta dari 10 perguruan tinggi dan divisi IV diikuti 27 peserta dari 8 perguruan tinggi

Karya dari kedua mahasiswa UNM ini adalah “Aplikasi Hijnafi Pengenalan Huruf Hijaiah Berbasis 3D Hologram” yang dibimbing langsung oleh ketua prodi PTIK yaitu bapak Dr. Mustari Lamada S.Pd., M.T.

Terpisah, Humairah selaku ketua tim mengaku sangat senang dan bangga karena dapat mengikuti kegiatan ini dan sampai pada tahap presentasi di depan mahasiswa dari kampus lain.

“Kita berharap agar kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa dari UNM yang bisa ikut terlibat,” kata Humairah kepada wartawan. (*)

Editor: admin