Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Camat Panakkukang

SULSEL.NEWS — Camat Panakkukang Muh. Thahir Rasyid menghadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah, di Masjid Nurul Islam, Asrama Wipayana 2, Kelurahan Pampang, pada Jumat (15/11/2019) malam.

Dalam sambutannya, Thahir Rasyid mengungkapkan satu hal yang harus dilakukan umat muslim ketika merayakan maulid nabi, adalah meneladani sikap dan tingkah laku, terutama akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW.

“Perayaan maulid ini jangan hanya sekadar seremonial belaka. Perayaan ini harus mengajarkan kita untuk meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” kata Deng Ngalli sapaan akrab Camat Panakkukang.

Deng Ngalli juga perpesan kepada seluruh warga, khususnya di wilayah Kecamatan Panakkukang untuk terus mendukung program-program pemerintah kota Makassar utamanya dalam menjaga kebersihan.

“Saya berharap kerja bakti Sabtu dan Minggu senantiasa digalakkan dalam menjaga kebersihan lingkungan mengingat jika musim penghujan tiba sangat rentang penyakit,” harapnya.

Terakhir, Deng Ngalli mengajak pengurus masjid untuk senantiasa menggalakkan Taman Pengajian Alquran (TPA) sebagai salah satu wadah menpersiapkan generasi muda yang Islami.

“Dengan mengaktifkan TPA maka mereka para generasi muda akan menjadi penerus yang saleh dan saleha yang unggul untuk bangsa dan negara,” pesannya.

Turut hadir, Plt Lurah Pampang Andi Aslindah, Kepala Asrama Wipayana 2 Mayor Inf. H. Mursal Mustari, Ketua RW 07 Kapt. Inf. Ansar Majid, para ketua – ketua RT dan tokoh masyarakat Aswip 2 Pampang. (*)

Editor: admin

Hits: 0