Perkuat Simpul Keummatan, Ustaz Ije Roadshow ke Ormas Islam

NEWS, POLITIK402 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bakal Calon Wali Kota Makassar Muhammad Iqbal Djalil kembali melanjutkan agenda roadshownya ke ormas Islam, setelah sebelumnya fokus mendaftar di sejumlah partai politik.

Selasa (15/10) kemarin, Ustaz Ije, sapaan mantan legislator Makassar dua periode itu, bersilaturrahim dengan jajaran pengurus ormas Hidayatullah di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah, Perumnas Bumi Tamalanrea Permai (BTP).

Pekan lalu, Ustaz Ije telah menemui jajaran pengurus Wahdah Islamiyah dan tokoh masyarakat Sulsel, Mayjen TNI (Purn) Andi Geerhan Lantara.

Didampingi sejumlah aktivis dari Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, tim hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim Makassar, serta beberapa relawan pemenangan, Ustaz Ije menyampaikan tentang aktivitas politiknya selama ini, termasuk konstelasi politik di Makassar yang sedang bergulir.

“Sebagai perwakilan ummat, saya juga perlu melaporkan ini bahwa ikhtiar kita untuk maju lewat parpol telah saya lakukan dengan mendaftarkan diri di PKS dan PAN. Selanjutnya, saya butuh masukan dari para alim ulama dan asatidzah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Ije sangat berharap Hidayatullah bersama simpul-simpulnya bisa bekerjasama dalam rangka mengusung misi keummatan seperti yang lalu-lalu saat Ustaz Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulael beberapa waktu lalu.

Ustaz Aziz merupakan salah satu ulama dari ormas Hidayatullah, dan sebelumnya, juga telah menyatakan dukungan kepada Ustaz Ije.

Ketua Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Sarmadani, didampingi para ustaz lainnya, seperti Ustaz Abdul Majid, Ustaz Irfan Yahya, Ustad Abdul Hadi, menyebut Ustaz Ije sudah bagian dari Hidayatullah.

Bahkan Ustaz Majid dan Ustaz Irfan, yang merupakan orang dekat Ustaz Aziz, menyampaikan beberapa masukan-masukan kepada Ustaz Ije.

“Kekuatan keummatan, seperti Kopassandi Sulsel dan relawan 212 bisa kita bangkitkan kembali. Tetapi sebelum itu, memang sangat perlu untuk duduk bersama dan merumuskannya lebih matang,” jelas Ustaz Irfan.

Ustaz Ije sendiri menyampaikan masih akan melanjutkan agenda silaturrahimnya ke sejumlah ormas lainnya. (*)

Editor: admin