Kendalikan Inflasi, Sekda Makassar Tekankan Antisipasi Permainan Tengkulak

NEWS400 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Rapat dipimpin langsung Sekretaris, di Ruang Rapat Sipakellebbi Lt.2, Balai Kota, pada Rabu (16/10/2019).

Dikesempatan itu, Muh. Ansar mengungkapkan perlu ada upaya serius pemerintah terintegrasi dalam menangani persoalan inflasi. Utamanya mengantisipasi permainan tengkulak menjelang hari-hari besar.

“Mohon Pak Kadis (Kadis Perdagangan Makassar) melakukan koordinasi setiap saat utamanya menjelang hari-hari besar, seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan sebagainya. Permintaan atau demand di Kota Makassar sangat tinggi, utamanya hari-hari tersebut. Siapa tahu ada yang coba mau main-main,” tegasnya.

Karena itu pula, mantan Kadis PU Makassar ini menekankan pentingnya kerja sama antar pemerintah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

“Nanti diteliti komoditi mana yang mempengaruhi Kota Makassar, bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten kota lainnya di Sulsel, untuk memastikan ketersediaannya. Begitu pun sebaliknya,” terangnya.

Karena itulah peran pemerintah harus senantiasa hadir untuk memastikan nilai inflasi maupun deflasi yang ideal, agar tidak terpaut terlalu rendah atau pun melambung tinggi. (*)

Editor: admin