oleh

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pesisir dan Kepulauan, Alasan Andi Ridha Ade Irawan Nyaleg

SULSEL.NEWS— Calon legislator (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai Demokrat Andi Ridha Ade Irawan optimis akan mampu mendulang suara terbanyak di Daerah Pemilihannya, yakni Dapil VI, meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

Optimisme tersebut diakuinya atas dukungan keluarga dan masyarakat khususnya masyarakat pesisir dan kepulauan.

“Sejauh ini saya banyak intens melakukan kampanye dialogis bertemu langsung dengan masyarakat menyampaikan keinginan saya maju sebagai Caleg DPRD Sulsel. Sasarannya lebih banyak di masyarakat pesisir dan kepulauan,” terang Andi Ridha via telpon, Sabtu (24/11/2018).

Dia menjelaskan, keinginannya maju sebagai Caleg lantaran melihat ada ketimpangan yang terjadi antara masyarakat perkotaan dengan masyarakat pesisir dan kepulauan yang diakibatkan kurangnya perhatian pemerintah terkait kesejahteraan.

“Latar berbelakang saya ini perikanan, dengan potensi
alam yang ada harusnya pendapatan masyarakat kepulauan
jauh lebih sejahtera. Inilah kemudian yang menjadi alasan saya maju di Pileg 2019 karena saya ingin menjadi corong bagi teman teman nelayan untuk memperjuangkan aspirasi mereka,” jelasnya.

Untuk itu, jika terpilih mewakili rakyat di DPRD, salah satu yang menjadi prioritas di perjuangkan yaitu mensejahterkan nelayan, masyarakat, petambak dan lainnya dengan potensi yang ada.

“Hal itu bisa diwujudkan melalui sinergitas yang dibangun antara pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi,” ujarnya.

Selain masyarakat pesisir dan kepuluan, Ridha juga mengaku menyasar pemilih milenial terutama yang diusia produktif. Alasannya, generasi milenial sangat diperhitungkan pada tahun politik sekarang ini. Mereka adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Jadi bukan hanya masyarakat pesisir dan kepulauan, saya juga menyasar pemilih milenial dan Alhamdulillah saya diterima dengan baik,” tandasnya.(*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.