Peringati Hari Anti Korupsi dan HAM, KAMRI Serukan Mahasiswa Tetap di Jalur Perjuangan, Tolak Demo Anarkis

Uncategorized450 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pembina dan Dewan Penasehat Komite Aktivis Mahasiswa Rakyat Indonesia (Kamri) Akbar Haruna mengingatkan seluruh kader Kamri
yang ingin menyuarakan asipirasi pada peringatan Hari Anti Korupsi dan HAM untuk tetap pada jalur perjuangan, memberi konstribusi untuk kemajuan rakyat dalam bingkai semangat perubahan

Mengingat, Hari Anti Korupsi pada tanggal 9 Desember 2020 juga bertepatan dengan momentum Pilkada Serentak 2020. Untuk itu, Akbar mengimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk selalu berpihak kepada kepentingan rakyat menyuarakan kebenaran dan keadilan, namun diingatkan supaya tidak terbawa hasutan atau provokasi dalam menyuarakan aspirasi secara terbuka.

“Hindari bentrok, karena akan ada pihak-pihak yang akan membenturkan kita dengan pihak Kepolisian yang sejatinya adalah tugas mulia untuk melayani dan memberikan keamanan terhadap semua masyarakat,” ujar Akbar Haruna, melalui rilis yang diterima Sulsel.News, pada Senin (7/12/2020).

Mahasiswa jurusan Fakultas Sosial Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini juga berharap, rekan-rekan mahasiswa agar menghindari ajakan melakukan aksi aksi yang berbau makar khususnya pada peringatan hari HAM nanti.

“Mari kita junjung tinggi integritas kedaulatan bangsa kita, jangan ada penghianatan terhadap ibu pertiwi, junjung tinggi marwah Bhineka Tunggal Ika berbeda beda tapi tetap satu jua, dari sabang sampai merauke adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Terakhir, Akbar berharap, kepada semua calon pemimpin daerah agar bijaksana dalam mengambil kebijakan, selalu berpihak pada rakyat kecil apabila terpilih nantinya.

“Mari wujudkan Pilkada yang aman dan damai sebagai pesta demokrasi rakyat Indonesia. Mari sama-sama kita ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19,” tandas Akbar Haruna.

Editor: admin