oleh

Peduli Pendidikan, Fraksi PAN DPRD Makassar Fasilitasi Warga Dapatkan Ijasah Paket C

SULSEL.NEWS – Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Makassar, Sangkala Saddiko melalui Yayasan Amanah Ummat menyelenggarakan pembagian Ijasah Paket C kepada warga Biringkanaya yang telah mengikuti ujian tahun 2020, di kediaman pribadinya, Minggu (5/9/2021).

Penyerahan ijasah paket C ini disaksikan langsung Ketua PKBM Program Paket Kegiatan Belajar Mengajar Amanah Umat, Sirman,S.pd mewakili Ketua Yayasan Amanah Umat, Hj Eka Suwasti serta Nur Hamsina, S.pd selaku pembina pendidikan kecamatan Biringkanaya

“Awalnya proses ujian ini sama dengan sistem sekolah umum lainnya. Tapi karena kondisi pandemi covid sehingga dilakukan secara online di rumah masing-masing,” kata Sangkala Saddiko.

“Alhamdulillah dari 37 peserta yang ikut semuanya dinyatakan lulus dan hari ini kita serahkan ijasah masing-masing,” lanjutnya.

Menurut pemilik jargon “SS BRO” ini, program ujian paket C di prakarsai oleh Fraksi PAN DPRD Makassar bekerjasama dengan Yayasan Amanh Ummat untuk masyarakat yang tidak mampu khususnya yang kesulitan mendapatkan ijasah sekolah menengah.

“Penyelenggaraan ujian paket C ini atas instruksi langsung ketua DPD PAN Makassar sebagai bentuk kepedulian partai, kami ingin mengenalkan lebih jauh bahwa PAN kami sangat peduli kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan,” terangnya.

SS BRO berharap, 37 warga yang telah menerima ijasah paket C dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagai penunjang legalitas di perusahaan ataupun di kantor swasta lainnya.

“Semoga dengan adanya ijasah paket C dapat dimanfaatkan untuk keperluan pengurusan khususnya bagi pencari kerja. Semoga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” harapnya. (*/yud)

News Feed