oleh

Semarak Rakerda, PKS Makassar Gelar Senam Bersama dan Cek Kesehatan Gratis

SULSEL.NEWS – Pencegahan penularan Covid-19 salah satunya dengan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Untuk itu PKS Makassar menginisiasi kegiatan senam PKS, termasuk cek kesehatan gratis dan penyerahan hadiah lomba sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan Rakerda, di halaman kantor DPD PKS,(Sabtu, 4/9/2021)

Senam bersama itu diikuti pengurus, anggota, dan simpatisan PKS serta masyarakat umum dari berbagai kecamatan. Tidak terkecuali turut hadir Ketua Fraksi PKS DPRD Sulawesi Selatan Sri Rahmi, Sekretaris DPD Muhammad, S.Kom dan sejumlah fungsionaris DPC dan komunitas perempuan.

Muhammad mengatakan, kegiatan Rakerda seharusnya dilaksanakan dari bulan lalu, tetapi karena aturan PPKM, baru akan diadakan besok nanti. Semarak Rakerda merupakan rangkaian untuk memeriahkan Rakerda PKS Makassar dan sudah ada berbagai kegiatan PKS Makassar yang sudah dilakukan.

“Kegiatan senam ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kami mengimbau seluruh pengurus, anggota dan masyarakat untuk tetap memperhatikan prokes walaupun status kita zona orange”, ujar Muhammad.

Sementara itu legislator Sulsel, Sri Rahmi meyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta senam yang antusias mengikuti senam sehat. Di saat pandemi Covid-19, kesehatan sangat penting dan prioritas dan ia mengajak semua yang hadir untuk berolah raga tiap hari. Salah satunya olahraga yang paling mudah adalah senam.

”Senam ini salah satu olahraga paling digemari masyarakat, maka PKS menggelar giat senam bersama. Selain senam, saya juga sering ikut bersepeda bersama, lari bersama dan berbagai komunitas. Semoga kegiatan seperti ini berlanjut terus sebagai bentuk upaya menyehatkan badan”, harap Bunda Rahmi

Andi Hasri, selaku ketua panitia mengaku peserta semarak rakerda PKS ini cukup antusias. Bung Hasri, sapaan akrabnya, mengungkapkan rutinitas setiap hari seseorang pasti mengalami jenuh. Jadi olahraga senam bisa menjadi sarana refreshing sekaligus menjaga kesehatan.

Setelah senam PKS, panitia rakerda menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan BSMI Sulawesi Selatan sekaligus penyerahan hadiah lomba kreasi orangers. (*/rls)

News Feed