oleh

PD Pasar Makassar Raya Jajaki Kerjasama Pengolahan Limbah Organik Sampah Pasar

SULSEL NEWS – PD Pasar Makassar Raya menjajaki peluang kerjasama dengan salah satu investor dalam hal pengolahan limbah organik sampah pasar

Demikian diungkapkan, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Basdir, di Kantor, Jl. Kerung-kerung, pada Rabu (12/2/2020).

Dikatakan Basdir, keinginan kerjasama ini disampaikan langsung Direktur Perusda Sulsel Taufiq Fachrudin setelah melakukan pertemuan dengan investor yang mau bekerjasama dalam hal pengolahan limbah organik sampah pasar

“Tentu jika kerjasama ini terjadi, kita akan sangat terbantu karena sampah pasar yang ada tidak semua lagi kita bawa ke TPA Antang tetapi kita simpan ke panampungam kemudian diolah, 70% menjadi pupuk cair, 30% menjadi pelet, yakni pakan ternak,” terang Basdir.

Rencana kerjasama ini lanjut Basdir, pihaknya hanya menyediakan lokasi penampungan untuk memobilisasi sampah, mesin pengolahannya disiapkan oleh pihak investor.

“Sekarang ini tempat penampungannya sementara kita indentifikasi loaksi mana yang memungkinkan dan yang kemudian mudah mobilasasi sampah,” jeasnya.

“Karena ini bernilai ekonimis, tentu juga kita akan sharing pendapatan karena sampah ini kan dijual dalam bentuk puput dan pelet. Nanti kita lihat seperti apa skema kerjasamanya,” terangnya.

Untuk itu lanjut Basdir, dalam waktu dekat ini akan menemui Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb untuk menyampaikan keinginan kerjasama hal tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kita akan sampaikan ke pak Pj Wali Kota karena ini juga butuh persetujuan beliau selaku owner Perusda Makassar, setelah itu kita bicarakan kembali dengan pihak investor sistem pembagian pendapatannya,” tandasnya. (*/yud)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.