Pastikan Keamanan dan Kelayakan CCTV, Dishub Makassar Lakukan Pemeliharaan ITCS

PEMKOT MAKASSAR448 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) lakukan pemeliharaan Intelejen Traffic Control Sistem (ITCS) untuk memonitor kendala jaringan CCTV yang ada di ruas jalan yang telah terpasang, Rabu (18/6/2022).

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelayakan CCTV dan demi mengontrol masyarakat dalam berkendara.

Kepala Bidang Sarpras Dishub Kota Makassar, Andi Candrawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tugas kami bersama dengan BPTD agar jaringan CCTV dapat termonitor dengan baik.

“Pengecekan IPTS ini pada jaringan CCTV dilakukan untuk memudahkan kami dalam memonitor setiap para pengendara yang ada di kota Makassar. Ini demi keselamatan bersama agar kita dapat mematuhi setiap himbauan serta rambu lalu lintas yang telah kami pasang,” jelas Andi Candrawati.

Ditengah situasi dan kondisi seperti ini, lanjut ia menambahkan dimana kendaraan sangat padat yang melintas di jalan.

“Maka dari itu kami butuhkan sinergitas dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) guna melihat situasi yang ada melalui perbaikan jaringan CCTV,” harapnya

Sementara itu, Irfan dari BPTD datang dari Magelang untuk mengecek sistem IPTS yang ada di Kantor Dishub Kota Makassar. “Insya Allah akan segera kami selesaikan,” pungkasnya.(*)