Mulai Hari Ini, Pemkot Makassar Salurkan Paket Sembako

NEWS395 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Inf. Andriyanto SE turun langsung mendampingi Dinas Sosial menyalurkan paket Sembako bagi warga yang terdampak Covid 19.

Lokasi pertama yang di kunjungi yakni di Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini. Pembagian paket Sembaki di lakukan secara door to door dan di fokuskan bagi warga yang terdampak corona seperti pemulung, pengamen dan juga masyarakat yang di rumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

“Kami bersama Dandim membagikan paket Sembako kepada warga yang memang sangat membutuhkan. Kita juga membagikan masker bagi warga,” terang Iqbal Suhaeb, Selasa (21/4/2020).

Sementara, Kolonel Inf. Andriyanto mengatakan upaya Pemkot Makassar dalam penanganan virus corona ini sudah efektif namun imbauan juga harus selalu di berikan.

“Pembagian sembako seperti ini tentu sangat membantu warga yang terdampak. Pemkot Makassar sigap dan segera bertindak, namun perlu lebih di giatkan lagi sosialisasi ke masyarakat untuk mengikuti protokol covid-19 agar pelaksanaan PSBB yang akan di terapkan Makassar bisa berjalan efektif,” terangnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial Kota Makassar menyiapkan sekitar 60 ribu paket sembako yang akan di bagikan ke masing-masing kepala keluarga yang terdata dan masuk dalam golongan penerima.

Isi paket yang di bagikan yakni beras 10 kilogram, Indomie satu dos, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, sarden, sabun mandi, sabun cuci pakaian, pasta gigi, dan sabun cuci piring. (*)

Editor: admin