Ketua PAN Makassar Imbau Kader Persiapkan Diri di Pilwalkot 2020

Makassar,  Sulsel.news – Ketua Partai
Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar, Hamzah Hamid, SSos MM., meminta kepada seluruh kadernya yang ingin maju di bursa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 untuk mempersiapkan diri.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar itu, dalam proses penjaringan partai mendatang, tentu yang tetap diutamakan adalah kader internal.

“Tentu kita mengutamakan kader jika survei memungkinkan menang. Tetapi kalau diperhitungkan tidak bisa, maka partai akan membangun komunikasi dengan calon dari eksternal dengan melalui mekanisme partai,” kata Hamzah saat dihubungi, Kamis (11/7/2019).

Sehingga, Hamzah kembali mengimbau kepada kader yang betul-betul serius ingin mencalonkan agar sejak sekarang sudah harus mensosialisasikan diri guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Terkait dengan kandidat dari eksternal partai, Hamzah mengaku sudah memperoleh sinyal dari sejumlah tokoh, di antaranya dari Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, atau yang akrab disapa Ustaz Ije.

Dia mengatakan, Ustaz Ije selama ini telah membangun komunikasi dengan PAN perihal rencana pencalonannya di Pilwalkot Makassar tahun depan.

“Sementara ini kita terbuka kepada siapa siapa saja, dengan syarat melalui mekanisme partai. Apalagi dengan Ustaz Ije, saya sampai sekarang masih sama-sama di DPRD Makassar, sehingga tentu komunikasi antara saya dengan beliau tidak ada jarak,” terang Hamzah.

Faiz

Hits: 0