oleh

Keluarga Besar Ustaz Ije Kembali Berduka Cita

Makassar, Sulsel.newsInnalillahi wa inna ilaihi roji’un. Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Aman Muhammadiyah Gombara Makassar kembali berduka.

A. Amina binti Yusuf atau Puang Mina, berpulang, Kamis (11/7) dini hari tadi, di kediamannya di Jalan Korban 40000 Jiwa, Kota Makassar.

Menurut Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pesantren Darul Aman Muhammadiyah Gombara, Ustaz H Muhammad Iqbal Djalil, Lc., almarhumah termasuk pendiri pesantren dan memiliki banyak kontribusi terhadap pembangunan pesantren.

“Meski almarhumah ini tante, sepupu satu kali dari ayah (KH Abdul Jalil), tetapi sudah saya anggap seperti ibu sendiri,” kata Ustaz Ije, sapaan anggota DPRD Makassar dua periode itu, kepada wartawan, Kamis (11/7).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menceritakan menjelang kepergian Puang Mina, yang disebutnya sangat taat beribadah, terutama dalam menunaikan shalat Tahajjud, Dhuha, dan menjalankan ibadah puasa sunnah Senin-Kamis.

“Almarhumah ini tidak pernah dia tinggalkan. Bahkan, yang saya dengar, sebelum berpulang tadi, beliau masih berniat puasa sunnah Kamis. Semoga kita semua seperti almarhumah, yang insya Allah, di akhir hayat yang sangat baik. Aamiin,” tutur Ustaz Ije.

Puang Mina dikebumikan di pekuburan Pondok Pesantren Darul Aman Muhammadiyah Gombara, Jalan KH Abd Djabbar Ashiri, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Sebelum dimasukkan ke liang lahat, Ustaz Ije didaulat memberikan kata-kata mewakili keluarga besar almarhumah.

Sebelumnya, Pesantren Darul Aman Gombara juga kehilangan salah seorang pengajar senior, yakni Ustaz H. Alimuddin Hafid, SAg., yang berpulang Rabu (10/7) kemarin.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.