Korem 132/TDL Gelar Komunikasi Sosial dengan KB TNI

NEWS419 Dilihat

Palu – Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si., didampingi Kasi Ter Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Fifin Zudy Syaifuddin, S.Pd menggelar Komunikasi Sosial Pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI Sulawesi Tengah dengan tema “SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat” bertempat di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (11/11/2022).

Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si dalam sambutannya mengatakan Bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Disamping itu kegiatan ini adalah salah satu program kerja Korem 132/Tdl bidang teritorial dalam rangka meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis,” ungkapnya.

Lebih lannjut, dengan adanya komunikasi sosial ini senantiasa terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun KBT, juga terjalin sinergitas yang mampu menyelesaikan permasalahan di wilayah dan memberikan contoh kepada masyarakat, mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari serta mendukung kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2022 di bidang teritorial,”pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan para narasumber wawasan kebangsaan yang dibawakan Kabankesbangpol Prov. Sulteng Dr. Fahrudin D. S.Sos., M.Si., dan materi Penanggulangan Bencana Alam yang dibawakan oleh Analis BPBD Prov. Sulteng, Ashrafuddi, S. Sos., M. Ikom.

Turut Hadir, Ketua Mandataris PPM Prov. Sulteng dari DPP PPM Pusat, Rustam Hi. Thamrin, S.H., Ketua KB PD XX FKPPI Sulteng, Yulianus Sampe., Wakil Sekretari GM FKPPI Sulteng, Detapir Pieter., Sekretaris PD Hipakad Sulteng, Aris Kalotong serta para anggota organisasi KB TNI. (Penrem_132).