Komitmen Menangkan AMIN, Simpanies Terus Lebarkan Sayap di Luar Luwu Raya

POLITIK475 Dilihat

SULSEL.NEWS – Relawan Anies Baswedan terus bergerak tak kenal lelah. Salah satunya adalah Simpul Masyarakat Pilih Anies atau Simpanies.

Relawan yang awalnya terbentuk di wilayah Luwu Raya ini, kini terus melebarkan strukturnya dan menjangkau puluhan kabupaten dan kota di Indonesia.

Sekretaris Jenderal DPP Simpanies Ifan Pupuh Pratama yang ditemui di Makassar, Kamis (10/11/2023) mengungkap, perjalanan simpul relawannya memang terbilang cukup cepat.

“Hanya terhitung beberapa bulan, kami sudah deklarasi di berbagai daerah, bukan hanya di Luwu Raya tapi juga hingga ke Batam, Jawa Barat, Jakarta dan Kalimantan,” katanya.

Ifan menuturkan, hingga saat ini jumlah anggota relawan Simpanies yang telah terverifikasi adalah 1.700 orang yang tersebar di berbagai daerah di tanah air.

“Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat signifikan, mengingat Simpanies adalah salah satu simpul yang masih sangat muda usianya karena belum lama terbentuk,” jelas Ifan.

Sementara itu Ketua DPP Simpanies Sarjunaedi di tempat terpisah mengatakan bahwa simpul relawan yang dipimpinnya saat ini tengah merampungkan struktur pengurus.

“Iya, kami terus bekerja menyusun struktur dan verifikasi data relawan pada daerah-daerah yang sudah deklarasi. Khusus di Kabupaten Luwu Utara malahan sudah sampai ke level TPS di semua Kecamatan,” ungkapnya pada Jumat (11/11/2023).

Sarju, sapaan akrab pria berkacamata ini menegaskan, bahwa verifikasi data hingga level TPS adalah bentuk komitmen dukungan Simpanies untuk memenangkan pasangan AMIN.

“Pembentukan Kordinator Kabupaten hingga level TPS adalah wujud kerja nyata Simpanies untuk mendukung sepenuhnya pasangan AMIN di Pilpres mendatang,” pungkas dia.

Untuk diketahui, Simpanies adalah salah satu simpul relawan Anies Baswedan di bawah bendera Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) besutan Muhammad Ramli Rahim (MRR).

Saat ini, KoRean menaungi 259 simpul relawan yang tersebar di berbagai daerah dan menjadi poros relawan dengan anggota terbesar dan jumlah simpul terbanyak di Indonesia. (*/rls)