Jawab Keluhan Warga, Dinas PU Makassar Pantau Recovery Jalan IPAL Losari

NEWS449 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Bidang Jalan dan Jembatan terus berupaya melakukan pemantauan recovery jalan IPAL Losari.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengembalikan kondisi dan fungsi jalan pasca penggalian jaringan pipa IPAL Losari, di beberapa titik lokasi jalan, antara lain, Jalan Landak, Lanto Dg. Pasewang, Mappanyukki, Mappaoddang, Badak, Ratulangi, Rajawali, H. Bau, Kasuari, Arief Rate dan beberapa ruas jalan lainnya.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Noorhaq Alamsyah mengatakan, pemantauan dan pengawasan ini dilakukan menindak lanjuti keluhan warga terkait kondisi jalan yang rusak pasca penggalian pipa jaringan oleh pihak pelaksana Pembangunan IPAL Losari yang menyebabkan beberapa kecelakaan lalu lintas.

“Kami sangat serius dan kukuh dalam melakukan pengawasan agar kondisi jalan yang telah digali dapat kembali dalam kondisi semula. Saya minta setiap pengawas melaporkan hasil pengawasannya setiap saat,” terang Noorhaq Alamsyah, pada Sabtu (1/10/2022)

Sementara, PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis menyampaikan permohonan maaf
kepada warga pengguna jalan atas ketidaknyaman selama proyek ini berjalan.

“Kami juga sampaikan bahwa manfaat proyek IPAL Losari ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menjaga kualitas air tanah, menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi pencemaran lingkungan,” tandas Hamka Darwis.(*/yud)