Dinkes Gelar Koordinasi PDF dan STBM, Dinas PU Sampaikan Beberapa Point Penting

PEMKOT MAKASSAR417 Dilihat

Sulsel.News, Makassar— Dinkes Gelar Koordinasi ODF dan STBM, kegiatan tersebut digelar di Hotel Novotel Makassar, Kamis 29 September 2022.

Kegiatan tersebut dibuka Dibuka Kadis Kesehatan Narasumber dr. Nur Bahri sebagai Ketua Fokum Kota Sehat Makassar
Dihadiri oleh 28 Lurah, 28 Kepala Puskesmas, Bappeda, Dinas PU, BAZNAS Makassar, HAKLI Makassar, Iuwash Tangguh dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Pertemuan Koordinasi Percepatan Open Defecation Free (ODF)/Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) ini bertujuan untuk mensinergikan masing-masing stakeholder dan menyatukan persepsi dalam mengambil langkah-langkah konkret untuk mewujudkan Kota Makassar Open Defecation free.

Dalam kesempatan tersebut Dinas PU Makassar menyampaikan beberapa point, antara lain Pentingnya komitmen pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif dalam mewujudkan Makassar menjadi ODF.

Selain itu Kolaborasi data terkait program fisik dan dan non fisik yang akan dikerjakan oleh masing-masing pihak dan Dapat Mencapai target ODF sebesar 100% sesuai target RPJMN dan SDGs. Data proyek fisik pembangunan septic tank individual tahun 2022 dan rencana 2023.

Kepala UPT PAL Mewakili Kadis PU mengatakan apresiasi kegiatan yang digelar oleh dinas kesehatan hari ini karena sangat bermanfaat dalam mewujudkan sinergitas lintas stakeholder terkait guna mewujudkan Makassar Mencapai ODF, (**) .