Jadi Narasumber di FGD 2024, Andi Hadi Tekankan Pentingnya Kolaborasi Lintas Sektor Tangani Isu-isu Sensitif

NEWS86 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso menjadi narasumber utama dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, di Hotel Melia Makassar, Selasa (20/2/2024).

Legislator dari Fraksi PKS DPRD Makassar yang juga merupakan tokoh penting dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak membahas mengenai peran pemerintah dalam hal perlindungan terhadap hak perempuan dan anak.

Forum yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara perangkat daerah dalam memajukan agenda perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan tersebut berlangsung dengan sukses di Kota Makassar.

Andi Hadi memberikan wawasan yang berharga tentang langkah-langkah konkrit yang dapat diambil oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan di tingkat daerah.

“Pentingnya kolaborasi lintas sektor dan lintas wilayah dalam menangani isu-isu sensitif yang berkaitan dengan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan,” jelasnya.

Ia juga menggarisbawahi perlunya pembaharuan kebijakan dan peningkatan implementasi program-program yang telah ada guna mencapai hasil yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya perempuan dan anak.

“Ini merupakan penanda adanya komitmen yang kuat dari pihak terkait dalam memperjuangkan hak-hak dan kebutuhan perempuan dan anak-anak, serta mendorong agenda pemberdayaan mereka menjadi prioritas utama dalam pembangunan daerah,” pungkasnya. (*)