Iqbal Suhaeb Didaulat Pembicara di Asean Mayor Forum

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didaulat menjadi salah satu pembicara utama di ASEAN Mayors Forum (AMF) Kelima Tahun 2019, di Kota Bangkok, Thailand, Senin (26/8/2019).

Iqbal Suhaeb akan berbicara di depan para pemimpin kota se ASEAN tentang teknologi cerdas untuk pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

“Insya Allah, ini adalah kesempatan kita untuk membangun kolaborasi dengan kota-kota ASEAN dalam menuntaskan berbagai tantangan perkotaan dengan pendekataan teknologi dan juga kearifan lokal yang kita miliki” ujar Iqbal Suhaeb saat menghadiri seremoni pembukaan yang berlangsung di The United National Comference Centre (UNCC) Bangkok.

Dikatakan, salah satu poin yang akan disampaikan dalam forum internasional ini yakni konsep “Run Makassar” dengan tiga misi utamanya yakni Clean, Comfort and Continuity yang saat ini menjadi acuan utama dalam pembangunan kota Makassar.

“Era digital memberi kita kesempatan untuk membangun keterhubungan yang lebih erat dengan kota-kota lain yang tentu memiliki problematika yang beragam. Di Forum ini kita akan bertukar pikiran dengan berbagai stekholder termasuk juga melihat peluang-peluang kerjasama demi hadirnya solusi dari beragam persoalan kota yang kita hadapi saat ini, baik itu kemacetan, banjir, masalah sampah dan lain-lainnya” jelas Iqbal.

Turut mendampingi, Asisten II Sittiara Kinang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muhammad Rusli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ismail Hajiali serta Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Makassar, Andi Mappanyukki. (*)

Editor: admin

Hits: 1