Ibunda Rismawati Kadir Nyampa Wafat, Duka Mendalam di Cakrawala Bajeng

Uncategorized450 Dilihat

SULSEL.NEWS, – Duka mayoritas warga Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa kini hinggap, salah satu rumpun keluarga besar di Kecamatan yang dikenal sebagai Kecamatan Markaz para Pejuang Kemerdekaan, Kecamatan “Pendidik” dan banyak melahirkan pengusaha ternama ini dikabarkan meninggal dunia.

 

Kasmawati Daeng Dewi isteri dari Pengusaha sekaligus tokoh berpengaruh di Kecamatan Bajeng H Kadir Nyampa Wafat pada usia 68 tahun. Almarhumah Kasmawati Daeng Dewi juga dikenal sebagai ibunda dari Rismawati Kadir Nyampa Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Demokrat. Kabar duka ini disampaikan Fitrah Syahdanul Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa yang dikenal sebagai sahabat Rismawati Kadir Nyampa.

 

“Bunda meninggal dunia di Rumah Sakit Grestelina Makassar, subuh sebelum adzan berkumandang di hari Ahad 8 Mei 2022,” ungkap Fitox sapaannya.

 

Informasi Fitrah Syahdanul disempurnakan langsung menantu Almarhumah Kasmawati Daeng Dewi yang kini menjadi Camat di Kecamatan Pallangga, Taufiq M Akib, “Atas nama Keluarga besar kami memohon maaf atas segala khilaf Beliau, terima kasih atas segala perhatian semua pihak selama ini kepada Almarhumah,” kata Taufiq.

 

“Jenazah Almarhumah sementara disemayamkan di kediamannya tepatnya di rumah duka Dusun Palompong, Desa Pa’bentengan Kecamatan Bajeng,” tutur suami dari Rismawati Kadir Nyampa ini dengan suara sendu.

 

Wafatnya Almarhumah Kasmawati Daeng Dewi seketika menjadi viral dan menhiasi jagat media sosial, ucapan belasungkawa pun membanjiri group WhatsApp dan Facebook, selain ucapan duka secara khusus datang Bupati Gowa Adnan Purichta IYL bersama keluarga, ucapan duka juga datang dari seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa. Karangan bunga dari Pimpinan DPRD Sulsel Andi Ika Kartika Sari dan beberapa pejabat, politisi dan pengusaha dari Provinsi dan Kabupaten.

 

Suami dari Almarhumah Kasmawati Daeng Dewi bernama Kadir Nyampa juga dikenal sebagai salah satu Tokoh Kabupaten Gowa yang dikenal fokus membina para mantan Bromocorah (kriminal ternama) di Gowa sehingga kembali hidup normal ditengah masyarakat.

 

Selain itu, suami almarhum merupakan salah satu mesin penggerak massa besar pergerakan Syahrul YL dan Ichsan YL dalam beberapa momentum politik lokal Gowa dan Sulsel.

 

Pasangan Kadir Nyampa dan Almarhumah Kasmawati Daeng Dewi dikaruniai 3 orang putera dan 3 menantu, salah satunya adalah Rismawati Kadir Nyampa yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Demokrat juga duduk sebagai Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel, selain itu mereka juga dikarunia 7 orang Cucu.

 

“Ibunda adalah segalanya bagi kami, panutan, sahabat juga dikenal penyabar, hobinya adalah mengajak orang berkumpul lalu sama sama makan bersama,” ucap Rismawati Kadir Nyampa lewat WhatsAppnya kepada awak media.

 

“Maafkan Ibunda kami apabila ada salah dan tolong doakan kasian, karena dukungan Do’a adalah hadiah terbaik buat kami sekeluarga,” pungkasnya. (Nurannisa)