oleh

Hadiri Ijtima Ulama di Bogor, Ustaz Ije Jagoan Ulama di Pilwalkot Makassar?

SULSEL.NEWS – Bakal calon Wali Kota Makassar, H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., atau yang akrab disapa Ustaz Ije, mendapat undangan langsung untuk menghadiri Ijtima Ulama & Tokoh Nasional IV, yang diadakan di Lor In Sentul Hotel, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8) besok.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu telah bertolak dari Kota Makassar, Ahad siang tadi, bersama Ketua Umum Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, Mukhtar Daeng Lau, dan sekretarisnya, Andi Hidayatullah Lukman.

“Mohon doanya agar Allah Ta’ala memberikan keselamatan dalam perjalanan kami,” ucap Ustaz Ije.

Selain Ustaz Ije, sejumlah tokoh lain yang memperoleh undangan serupa, di antaranya Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma, dan akademisi Universitas Hasanuddin Makassar, Aswar Hasan.

Dalam kegiatan Silaturrahim Alim Ulama dan Tokoh Sulsel yang diadakan FUIB Sulsel baru-baru ini, memang nama Ustaz Ije yang mengemuka sebagai kandidat yang digadang-gadang untuk didorong dan didukung masuk ke bursa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar (Pilwalkot) tahun depan.

DR KH Hasan Basri Rahman selaku koordinator tim 9, bersama dengan sejumlah alim ulama dan tokoh yang diberikan kepercayaan menggodok sejumlah kandidat calon pemimpin ummat, menyampaikan bahwa pihaknya masih akan melakukan beberapa kali pertemuan sebelum mengerucutkan nama, apakah nama Ustaz Ije atau ada nama lain.

“Tetapi yang lebih penting adalah kandidat yang didukung dan yang akan direkomendasikan ulama nantinya harus betul-betul sepaham dengan arah perjuangan, sehingga kandidat yang bersangkutan akan menandatangani pakta integritas terlebih dahulu,” terang pemilik Pondok Pesantren Ukhuwah Muslimin Samayya, Kabupaten Gowa, itu.

Ustaz Ije sendiri menyatakan siap menjalankan amanah dari alim ulama dan tokoh apabila rekomendasi itu diberikan kepadanya.

“Insya Allah, siap menerima amanah dan siap pula menjalankannya,” ucapnya.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.