Gelar Sosper, Syukran Kahfi: Pendidikan Baca Tulis Alquran Harus Jadi Perioritas

NEWS429 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Syukran Kahfi kembali menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar. Kali ini, Perda Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an.

Kegiatan digelar di Hotel Pesonna, Jl. Andi Mappanyukki dengan menghadirkan Ustadz Ibrahim selaku narasumber dan Muh Umar Kadir (Pengurus Muhammadiyah) serta Sitti Nurhayati selaku moderator.

Dalam sambutannya, Syukran Kahfi
Perda Pendidikan Baca Tulis Alquran ini lahir sebagai upaya strategis pemerintah dalam rangka membangun dan membentuk kualitas manusia yang berakhlak dan berwawasan qurani. Serta meningkatkan dan menanamkan kecintaan minat baca tulis Alquran sejak dini.

“Pendidikan baca tulis Alquran harus menjadi prioritas, agar mampu dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sebab bukan hal tabu lagi bahwa banyak ditemukan di lapangan genarasi umat Islam tidak bisa membaca Al-Quran,” kata Syukran Kahfi, Selasa (11/5/2021).

Dijelaskan Syukran, pada beberapa pasal di Perda Baca Tulis Alquran ini mengajak peserta didik untuk meningkatkan minat baca tulis Alquran sejak dini agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, utamanya di sekolah-sekolah dan jenjang pendidikan lainnya.

“Semoga dengan sosialisasi ini akan semakin meningkatkan minat baca tulis Alquran dan menanamkan kecintaan terhadap Alquran, bukan hanya dikalangan anak-anak tetapi kita semua yang hadir disini dalam membentuk manusia beriman dan bertaqwa serta berbudi luhur,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Syukran Kahfi juga mengajak pesera sosper untuk bersama-sama mendukung program Makassar Recover yang dicetuskan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto. “Program ini bukan hanya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 tapi juga menyangkut pemulihan ekonomi,” tandasnya. (*/yud)