Gelar Sosper Kepemudaan, Mesakh Raymond Dorong Pemuda Lebih Kreatif

NEWS510 Dilihat

SULSEL.NEWS – Banyak potensi yang ada dalam diri pemuda yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan sehingga dapat disalurkan menjadi hal positif.

Mendorong kreatifitas pemuda dalam berbagai kegiatan akan dapat menghindari pemuda dari bermacam masalah sosial, baik kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

Hal ini disampaikan, Anggota DPRD Kota Makassar Mesakh Raymond Rantepadang dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi produk hukum daerah Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel Max One, Jl. Taman Makam Pahlawan, Minggu (18/4/2021).

“Perda Kepemudaan ini hadir memberikan kepastian hukum dalam pembangunan kepemudaan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan,kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan,” kata Mesakh dalam sambutannya.

Politisi PDIP ini berharap, melalui sosialisasi ini akan semakin meningkatkan peran pemuda dalam berkarya, berkembang dan berprestasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Banya organisasi kepemudaan yang menampung aspirasi pemuda, di dalamnya semua bisa berekspresi dan memberi andil untuk Kota Makassar, juga agar bisa bersinergi dengan pemerintah,” tandasnya.

Hadir sebagai narasumber, Hendra Hakamuddin (Kadispora Kota Makassar), Soni Budi Pandin (Tokoh Pemuda). (*/yud)