Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid Reses di Tamamaung

NEWS473 Dilihat

SULSEL.NEWS –Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar terhitung mulai Senin, 19 April 2021 mulai melakukan reses masa sidang kedua tahun anggaran 2020- 2021. Tujuannya untuk menyerap aspirasi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Salah satunya yang dilakukan Hamzah Hamid. Anggota DPRD Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Kecamatan Manggala- Panakkukang memulai resesnya di Jalan Sukamaju IV RW 08 Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang,

“Reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Usulan ataupun aspirasi yang masuk akan direkap dan dibuat laporannya dan akan disampaikan ke pemerintah kota melalui rapat paripurna penyampaian hasil reses,” kata Hamzah Hamid, Senin (19/4/2021).

Menariknya, kegiatan reses ini tak ubahnya seperti kunjungan yang sangat istimewa. Pasalnya, setiap kali Hamzah Hamid melakukan reses senantiasa ‘diserbu’ emak-emak.

Bukan hanya itu, reses yang dikemas dalam dialog ini juga dihadiri koordinator “Bassi Barania” Kelurahan Tamamauang, salah satu tim yang ikut memenangkan pasangan Danny-Fatma pada Pilwali Makassar 2021.

Hamzah berharap, silaturahmi bersama warga Tamamaung ini akan tetap terjalin bukan hanya dikegiatan reses tapi juga di kegiatan-kegiatan lain.

“Bagi saya, warga Kelurahan Tamamaung ini sangat istimewa karena tanpa dukungannya saya ini tidak ada apa-apanya. Makanya setiap kali saya reses Kelurahan Tamamaung ini menjadi periotas saya,” terang Hamzah Hamid yang disambut tepuk tangan peserta reses.

Berdasarkan pantaun Sulsel.News,
warga mengusulkan adanya wifi gratis di Tamamauang, ijasah paket C, dan pengadaan buku nikah. Selain itu juga meminta agar ada solusi terkait pasar pagi yang dianggap mulai menganggu aktifitas warga sekitarnya lantaran sudah melampaui batas waktu yang ditentukan. (*/yud)