oleh

Gelar Sosper, Andi Nurhaldin Paparkan Pentingnya Pendidikan

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD kota Makassar Andi Nurhaldin NH kembali menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar, di Hotel Horison Ultima Makassar, Jl. Jenderal Sudirman, Rabu (29/6/2022).

Sosialisasi kali ini mengangkat tema “Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan” menghadirkan Pejabat Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. H Syarifuddin S.Pd.,M.Pd serta Drs Suarman M.Pd (Ketua PGRI kota Makassar)

Dalam sambutannya, Andi Nurhaldin mengungkapkan, Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini hadir atas inisiasi DPRD, tujuannya agar bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan, pemerataan penyelenggaraan pendidikan, dan penyebarluasan akses pendidikan bagi anak di Kota Makassar.

“Perda ini sejalan dengan program Wali Kota Makassar Revolusi Pendidikan, bahwa tidak lagi anak yang tidak sekolah, semua anak harus sekolah,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Dikatakan Nurhaldin, pemerataan penyelenggaraan pendidikan dan penyebarluasan akses pendidikan bagi anak-anak sangat dibutuhkan dengan tidak memandang status sosial dan kemampuan ekonomi, bahwa setiap anak harus mendapatkan pendidikan yang layak.

“Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan bertanggung jawab akan terselenggaranya pendidikan dengan baik bagi anak sesuai regulasi yang ada dalam Perda ini,” terangnya.

Untuk itu, politisi muda partai Golkar ini mengajak peserta sosialisasi untuk berpartisipasi aktif kepada kedua pemateri dalam sesi tanya jawab. “Sekiranya nanti ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya kepada kedua pemateri, nanti akan menjelaskan secara tekhnis terkait Perda ini,” ucapnya.(*/yud)