Gelar FGD, Syamsuddin Raga Paparkan Pentingnya Ranperda Inovasi Daerah

Uncategorized86 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Syamsuddin Raga membuka sekaligus menjadi narasumber kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Ranperda Inovasi Daerah, yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Makassar, di Hotel Raising, Jalan Recing Center, pada Sabtu (24/8/2024).

Dalam sambutannya, Syamsuddin Raga mengatakan, kegiatan FGD ini dimaksudkan untuk meminta saran dan masukan dari peserta diskusi untuk nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan sebagai bentuk usulan untuk dimasukkan dalam draf Ranperda Inovasi Daerah.

Diharapkan, kehadiran Perda tentang Inovasi Daerah ini nantinya dapat mendorong semua elemen untuk lebih berinovasi dalam menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Sesuai dengan UU No. 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 386 sampai dengan Pasal 390 menjelaskan, inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan daerah, peningkatan pelayanan publik dan pemberdayaan,” terang Syamsuddin Raga.

Karenanya, Politisi Partai Perindo ini berharap, melalui FGD ini ada masukan dan saran terkait penyempurnaan Ranperda ini. guna mencapai sasaran inovasi daerah yang dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. (*)